Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAIK BURUKNYA SESEORANG TERGANTUNG DARI CARA PANDANG ANDA


Jika kita berpikir buruk tentang orang lain, selalu ada saja bahan untuk menduga hal-hal yang buruk. Jika ada seorang teman memberi hadiah kepada kita, jelas itu adalah perbuatan baik. Tetapi jika kita berpikirnya buruk, maka dapat timbul kecurigaan. “Jangan-jangan dia punya maksud lain yang tersembunyi” atau kita akan mengumpat, “Ah, enggak level, hadianya cuma barang murahan.”Sebenarnya yang rugi dari pola pikir semacam itu tidak lain adalah diri kita sendiri. Kita menjadi mudah curiga dan diselimuti rasa was-was. Sebaliknya, jika kita berpikir positif, kita akan menikmati hadiah itu dengan rasa gembira dan syukur, “Ia sangat murah hati. Walaupun jauh, ia menyempatkan diri untuk mengantarkan hadiah ini ke rumah.” pikirnya.
 
Ketika Anda melihat semua perilaku kehidupan orang lain dari sisi buruk, Anda hanya akan mendapatkan realitas kehidupan yang tidak membahagiakan diri Anda. Tetapi, ketika Anda memahami bahwa kehidupan ini memberikan segala kebaikan dan kemudahan bagi kehidupan Anda, niscaya Anda akan memiliki realitas kehidupan terindah.
 
Cara Anda melihat kehidupan ini sangat menentukan bahagia tidaknya diri Anda. Bila Anda masih suka berkeluh kesah, maka Anda hanya akan mendapatkan penderitaan. Namun, jika Anda merasa nyaman dan bersyukur atas kehidupan Anda saat ini, maka Anda akan mendapatkan kebahagiaan hidup.
Ketika orang-orang melemparkan kebencian kepada Anda, biarkan mereka. Jangan balas mereka dengan kebencian pula. Tetapi ubahlah semua kebencian itu menjadi kebaikan yang Anda berikan untuk semua orang tanpa pilih kasih. Jika Anda ikut bereaksi dengan hal-hal negatif juga, maka kebencian dan ketidak bahagiaan akan hadir bersama penderitaan panjang menempatkan Anda pada ketidaknyamanan hidup.
 
Ketika Anda hanya berputar dalam pola kehidupan aksi dan reaksi sambil mengejar untuk membalas perbuatan-perbuatan negatif orang lain, maka Anda tidak akan pernah menemukan kedamaian hidup, melainkan penderitaan. Realitas kehidupan Anda akan terasa lebih indah dan menyenangkan ketika Anda mulai melihat semua kejadian dalam kehidupan Anda sebagai cara Tuhan untuk membimbing Anda menuju puncak kebahagiaan tertinggi di kehidupan Anda.
 
Terimakasih.
www.solohipnoterapi.com

Posting Komentar untuk "BAIK BURUKNYA SESEORANG TERGANTUNG DARI CARA PANDANG ANDA"