Senin, 25 Februari 2019

KEBAL

 
Persepsi itu sangat menarik untuk dipelajari, apalagi untuk orang2 yang sangat sensitif terhadap informasi atau sugesti yang masuk kedalam dirinya. Belajar untuk menjadi kebal terhadap semua informasi negatif, yang mampu melemahkan psikis sangatlah penting.

Terutama diera tekhnologi informasi seperti saat ini. Dimana informasi sangat mudah menyebar luas, entah itu informasi yang benar, ataupun hoax. Kalau fikiran terlalu sensitif, biasanya akan mudah besar kepala, juga sebaliknya akan mudah sakit hati. Dan hal itu, bisa terbawa dalam kehidupan sehari hari, dan biasanya juga sangat mengganggu.

Contoh mengolah persepsi yang bisa memberdayakan dirimu, dan menyakiti dirimu.

Ketika seorang mantan membuat postingan di beranda fb nya, dan tertulis seperti ini " dasar asu ". Kebetulan, anda adalah mantan nya, dan anda membaca postingan tersebut, orang sensitif biasanya langsung memaknainya sebagai ujaran kebencian terhadap dirinya, ujung2nya sakit hati. 

Orang kebal, biasanya mempunyai banyak makna yang justru memberdayakan dirinya sendiri. Mungkin orang kebal bisa memaknai lain postingan itu, contohnya seperti ini, tulisan itu untuk yang nulis sendiri, atau mungkin ia sedang berafirmasi dengan menyingkat beberapa kata menjadi satu kata, karena kata kata asu bisa dikasih makna lain, contohnya aku sayang kamu, atau dia memang benar2 sedang benci dengan asu karena habis dikejar asu beneran. Dlsb.

Jadi belajar olah persepsi itu sangat penting sekali untuk orang2 yang sensitif, supaya bisa lebih kebal. Dan mulai sekarang, belajarlah menjadi kebal, dan biasanya orang2 yang sukses juga mempunyai ilmu kebal.

Dan apabila anda ingin menjadi lebih kebal, dan tidak mudah sensitif sakit hati, cobalah baca artikel ini kembali pelan pelan, dan ucapkan kata kata ini. " Mulai sekarang sampai seterusnya, aku mampu mengolah persepsi fikiranku sendiri dengan baik, cerdas, dan selalu memberdayakan diriku sendiri. Dan aku adalah pribadi yang kebal terhadap fitnah, ejekan, ujaran kebencian, dan sejenisnya."

Semoga bermanfaat ya teman, dan selamat membacanya serta mempraktikkannya...

Sangat Terimakasih
www.solohipnoterapi.com

0 komentar:

Posting Komentar