Jumat, 07 Desember 2018

ANTARA KEINGINAN ORANGTUA DAN KEINGINAN ANAK

 
Belajar untuk merilis / melepaskan kemelekatan terhadap sesuatu yang telah di inginkan, dan di harapkan, adalah pondasi awal untuk menjaga kesetabilan mental, dan emosi.

Karena keinginan dan harapan, bisa menjadi sangat berbahaya ketika tidak tercapai, dan bisa membuat kecewa. Untuk itu dibutuhkan pondasi dasar yang kuat berupa kemampuan untuk melepaskan kemelekatan.

Salah satu contohnya begini :

Ada orang tua yang menginginkan anaknya sekolah yang pinter dan mendapatkan title yang tinggi, setelah itu harus jadi Dokter. Tetapi realita mengatakan lain, si anak malah berperilaku buruk dan memilih untuk berkarir di dunia game dan youtuber, serta tidak mau kuliah. Melihat kenyataan itu, karena ketidaksiapan ortu menerima kenyataan, dan semakin memaksakan kehendak kpd si anak, justru anak semakin memberontak. Dan kemudian ortunya stres anaknya juga ikut stres, dua2nya stres. 

Nah peran orang tua juga sangat penting sekali dalam hal ini. Karena semakin dipaksakan, semakin ditekan, anak bisa semakin brutal, kalau semakin dibiarkan anak juga bisa semakin kebablasan. 

Menurut saya, jika kasusnya seperti di atas, lebih baik diarahkan ke jalur yang benar. Berkarir di bidang game dan youtuber tidak ada salahnya, toh ada banyak yang sukses dibidang itu. Asalkan si anak tau akan waktu dan sikon ketika main game. Jadi tidak terus terusan main game sampe lupa melaksanakan kewajibannya.

Semoga Bermanfaat Untuk Para Ortu...

Terimakasih
www.solohipnoterapi.com

0 komentar:

Posting Komentar