Jumat, 03 Agustus 2018

BULLYING


Adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain. Perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan sosial atau fisik. Hal ini dapat mencakup pelecehan secara lisan atau ancaman, kekerasan fisik atau paksaan dan dapat diarahkan berulang kali terhadap korban tertentu, mungkin atas dasar ras, agama, gender, seksualitas, atau kemampuan.

Biasanya bullying yang kerap terjadi kepada anak-anak yang menyebabkan mental mereka bisa goyah atau bs jadi lemah setelah dibully sama temannya. Yang mengakibatkan si anak ini bisa mogok sekolah, jadi pemurung, jadi tertutup, emosi yang berlebihan bahkan bs menyebabkan si anak ini melakukan hal yang tidak diinginkan sprti bunuh diri, dll.

Sebulan ini saja sudah 4 orangtua yang menghubungi kita karena kasus bullying terhadap anaknya yang menyebabkan anaknya tidak mau sekolah dan perubahan mental yang sangat signifikan.
"Lantas apa saja yang harus kita lakukan?"
Beri pemahaman kpd anak atau adik kita kalau perlakuan bullying itu SALAH, perlihatkan contoh kasus korban bullying agar anak atau adik kita tidak jadi pelaku bullying terhadap temannya, selain itu beri pemahaman hidup bersosial itu bs membawa kedamaian.
STOP Bullying karena membuat generasi anak muda akan jadi lemah mental, hidup damai bersosial dan selalu berbuat positif kepada semua orang.

Terima Kasih
www.solohipnoterapi.com

0 komentar:

Posting Komentar