Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MINDSET, PERILAKU, DAN CARA MENDAPATKAN UANG

 
Dulu waktu masih SD, saya suka mancing, kebetulan rumah saya dekat dengan sawah dan sungai. Setelah pulang sekolah pukul 12.30, makan siang terus bablas ke sungai untuk mancing sampai sore jam 17.00. Kebetulan sungainya agak kecil dan jenis ikannya juga kecil2 seperti wader, cetak, kutuk, uceng, dan sejenisnya. Peralatan pancingnya pun sangat sederhana, cuma bambu di serut sendiri, senar sepanjang 2 meter, pancing seharga 50 perak, dan umpannya cacing cari di sawah. Waktu masih mancing di sungai tersebut, ikan yang didapat paling cuma 7 - 10 ekor, dan besarnya paling sebesar jari kelingking, kalau bejo dapat ikan kutuk sebesar jari jempol.

Kemudian seiring berjalannya waktu, saya diajak mancing di laut. Peralatannya sudah tidak pakai bambu yang diserut sendiri, tetapi beli yang lebih bagus, lebih kuat, panjang senarnya tidak cuma 2 meter lagi, tapi segulung, umpannya tidak cacing lagi, tetapi udang segar yang beli di pasar. Nah, ikan yang didapatkannya pun juga beda, terutama di perbedaan besar nya. Ikan dilaut besar2, dan tekhnik sabetan ketika menarik ikan yang besar pun berbeda dengan menarik ikan yang di sungai. Kalau mancing di laut, dan dapat ikan yang besar tekhnik narik senarnya yaitu tarik ulur, tidak bisa ditarik terus. Kalau di sungai sekali tarik ikannya langsung bisa di dapat.

Beranjak untuk mendapatkan ikan yang lebih banyak lagi, yaitu menggunakan kapal. Kalau sudah menggunakan kapal, ikan yang didadat sudah tidak satu, dua, lagi, tetapi sudah ton tonan. Tekhniknya pun sudah berbeda, ada yang menggunakan jaring, atau alat khusus untuk menjaring ikan sebanyak banyaknya. Dan caranya sudah by sistem, bukan individual lagi.

Dari ilustrasi cerita di atas, bisa di tarik korelasinya dalam perilaku orang dan cara mendapatkan uang. Ada yang kerja secara individual, dengan kerja seadanya untuk mendapatkan uang, dan uang yang didapatkannya juga seadanya. Ada yang sangat memperhatikan kualitas dirinya, untuk mendapatkan uang yang lebih besar, dengan di dukung peralatan dan umpan yang lebih bagus. Dan ada yang bergerak di level corporate, mendapatkan uang banyak sudah melalui sistem.

Kalau perilaku anda dalam mendapatkan uang, seperti ilustrasi yang mana teman, dan setelah membaca ilustrasi diatas, apakah ada yang ingin mengubah mindsetnya dalam mendapatkan uang ?☺

Semoga bermanfaat ya teman, dan bisa menginspirasi di akhir pekan ini.

Sangat Terimakasih
www.solohipnoterapi.com

Posting Komentar untuk "MINDSET, PERILAKU, DAN CARA MENDAPATKAN UANG"