Kamis, 15 Februari 2018

ANJING BUDEK


Dalam sebuah perayaan hari binatang yang sangat meriah sekali, di dunia binatang mengadakan suatu lomba. Dimana salah satu lomba yang sangat menarik ini adalah perlombaan balapan lari anjing, tetapi dalam balapan ini, arena lintasan larinya dikasih rintangan disetiap jarak 50 meter. Dan jarak lomba ini sejauh 1 km. Aturan lombanya yaitu, siapa yang berhasil mencapai garis finis lebih dulu ia yang menang, tapi kalau sampai kaki menyentuh rintangan waktu melompatinya maka peserta itu diskualifikasi.

Karena rintangan nya terlalu tinggi untuk di lompati, banyak anjing yang gugur di tengah2 arena perlintasan lari, ada satu anjing yang tetap gigih untuk berjuang sampai garis finis. Dari penonton banyak sekali terdengar komentar teriak2 yang menyoraki, ada yang menyepelekan suruh berhenti saja daripada jatuh ditengah2 arena, ada yang mengatakan ah anjing itu pasti tidak sampai finis, ada lagi binatang yang lain mengatakan dasar anjing bodoh mana mungkin bisa sampai garis finis. Pokoknya banyak sekali cacian, meremehkan, dan merendahkan satu anjing itu. Tetapi anjing itu tidak menggubrisnya dan malahan anjing itu yang menjadi juara sampai di garis finis tanpa menyentuh rintangan2 itu. Dan ketika sudah menjadi juara, ternyata baru diketahui kalau anjing itu budek/tuli.

Dalam kehidupan nyata pun kadang demikian, banyak sekali komentator atau penonton di sekitar kehidupan kita. Dan tidak sedikit pula yang meremehkan, menjelek2kan, dan memberikan apresiasi negatif lainnya. Padahal mereka tidak ikut andil dalam proses perkembangan hidup kita. Adakalanya kita juga harus mengambil sikap acuh, cuek, terhadap komentar2 negatif itu dan fokus pada prioritas tujuan kita.

Jika kalian diberikan kotoran oleh orang lain, dan kalian mampu menolaknya, bearti kotoran itu tetap milik mereka. Begitupula dengan cacian, umpatan, fitnah, dlsb. Jika kalian tidak mau menerimanya bearti cacian, umpatan, dan fitnah itu tetap milik mereka. Karena tidak ada siapapun yang mampu menyakiti diri anda, kecuali anda mengijinkannya.

Semoga Bermanfaat
Sangat Terimakasih
www.solohipnoterapi.com

0 komentar:

Posting Komentar