Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SKEMA HARMONI KEHIDUPAN YANG PAS


Jika kalian melihat pertandingan sepak bola, sebuah tim yang ritme permainannya pas dan bagus, adalah tim dimana para pemainnya yang mampu melaksanakan role job nya dengan baik dan benar. Disitu ada kiper, ada gelandang, ada penyerang, ada back, ada sayap, dll. Sebuah tim akan bermain dengan cantik dengan ritme yang pas, apabila pemainnya bermain sesuai role job nya. Kiper, tugasnya menjaga gawangnya supaya aman, penyerang tugasnya mencetak goal, sayap memberikan umpan ke penyerang, dsb. 

Jadi mempercayakan sebuah tanggungjawab penuh kepada rekan dalam satu tim, yang sudah menjadi tanggungjawabnya adalah salah satu model permainan yang sangan cantik dan pas. Apabila ada salah satu pemain nya ngoyo, dan mengembat tugas2 yang lainnya, akan kacau permainan tersebut. Contohnya, seorang kiper yang tugasnya menjaga gawang supaya aman, tetapi ia juga ngoyo merebut tugas seorang penyerang dan berambisi mencetak goal, permainan juga bisa kacau. Alih2 ingin mencetak goal, sebelum mencetak goal bisa2 kebobolan duluan.

Pun demikian dengan tugas2 kehidupan kalian, yang jadi tanggungjawab kalian kerjakan dengan baik dan benar. Yang menjadi tanggungjawab orang lain biarkan dikerjakan oleh orang lain itu. Dan yang menjadi tanggung jawab Tuhan, supaya di kerjakan oleh Tuhan. Kadang banyak yang tidak sadar, menjadi ngoyo serakah semua role job orang lain bahkan tanggungjawab Tuhan pun diembat juga. Akhirnya setelah ngoyo tersebut kehidupannya sendiri menjadi kacau dan berantakan.
Jadi supaya lebih harmoni dan pas serta lebih ringan skema hidupmu, kerjakan saja yang menjadi tanggungjawabmu dengan baik dan benar.

Semoga Bermanfaat
Terimakasih.
www.solohipnoterapi.com

Posting Komentar untuk "SKEMA HARMONI KEHIDUPAN YANG PAS"