Jumat, 25 Agustus 2017

CONTROLLING EMOSI



Seorang pemain bola yang handal, lincah, cepat, dan mempunyai gerak reflek yang bagus, tentunya juga seorang Controlling yang hebat atau pengendali yang hebat. Dimama ia sangat tau persis bagaimana cara pengendalian bola tersebut, pengendalian disaat ia menggiring bola, disaat menerima umpan bola, dan disaat melepaskan atau menendang bola entah itu disaat mengoper atau menendang bola ke arah gawang untuk menciptakan goal.

Pun demikian dengan kita, kita bisa menjadi manusia hebat jika controlling emosi kita bisa kita kendalikan sepenuhnya. Mengendalikan emosi berbeda dengan menekan atau menahan emosi, karena segala sesuatu yang terlalu di tekan apalagi pada jangka waktu yang lama, dampaknya kurang baik dan cenderung brutal, jika tekanan tersebut terlepas. Controlling disini yaitu mengendalikan emosi di saat menerimanya, atau di saat melepaskannya. 

Cara menerima dan melepaskan emosi positif atau negatif dengan cara yang baik menurut saya yaitu, jika anda sedang bahagia dan gembira tentunya emosi yang anda terima adalah emosi positif, anda akan tertawa, senyum, batin senang, pikiran pun damai, vibrasinya pun enak dirasakan pasti anda akan dengan mudah menerima emosi ini dengan sangat riang gembira dan tidak perlu pusing2 melepaskannya, atau bahkan tidak ingin melepaskannya, yaitu caranya terima saja nikmati saja.
Tetapi berbeda ceritanya ketika anda sedang kecewa, marah, sedih, benci, dan merasa naik pitam, tentunya emosi yang anda terima adalah emosi negatif, dan anda ingin cepat2 melepaskannya atau membuangnya dengan berbagai tindakan yang negatif juga. Misalnya dengan ngomong yang buruk2 nadanya keras dan kasar, pikiran buruk mendominasi, dan tindakan buruk juga mendominasi.

Bagaimana caranya melepaskan rasa emosi negatif ini, pertama terima dulu apa adanya yang kamu rasakan, terima dengan ikhlas meskipun rasanya nyesek. Setelah bisa menerima tetap lampiaskan emosi negatif itu dengan cara berdoa untuk diri anda sendiri menjadi lebih baik, nyaman, damai, dan rezeki melimpah, setelah itu lampiaskan pada hobi anda juga bisa, seperti membaca, nonton film, olahraga, tetapi tetap dalam kondisi kesadaran penuh sesuai dengan porsi anda, hindari terlalu over dalam menjalankan hobi tersebut, terutama untuk pelampiasan emosi negatif. Karena kalau terlalu over melakukan hobi dalam rangka pelampiasan emosi negatif, itu juga bisa membahayakan anda.

PENTING ... !!!
Ketika anda sudah mejadi pengendali emosi yang hebat, ingat tetaplah bahagia. Karena hebat tanpa bahagia menjadi percuma dan hampa.

Yang terakhir, tidak hanya diam saja, let's do it .... !!!
Semoga Bermanfaat
Sangat Terimakasih
www.solohipnoterapi.com 

0 komentar:

Posting Komentar