Jumat, 05 Mei 2017

MEMAAFKAN ATAU MELUPAKAN ?


Tidak dipungkiri ketika sedang membenci seseorang, dan bencinya sudah sangat akut itu bisa menyebabkan psikosomatis. Psikosomatis adalah sakit fisik yang disebabkan oleh psikis. Biasanya yang diserang adalah bagian tubuh yang sedang lemah, atau sudah pernah mempunyai riwayat sakit sebelumnya.
Contohnya seperti ini, ketika kalian benci akut dengan seseorang dan suatu seketika ingat tentang orang itu, pernah tidak mengalami rasa sakit pada tubuh. Mungkin kepala pusing, asam lambung meningkat, atau sesak napas. Pasti pernah kan, nah itulah psikosomatis yang bisa terpicu oleh ancor pikiran karena kebencian.
Kalian bisa menggunakan kedua cara ini untuk menyembuhkan diri kalian sendiri supaya tetap selalu sehat.
Yaitu dengan cara :
1. Memaafkan, kalian bisa memaafkan orang tersebut, dan berdamai dengan diri kalian sendiri untuk berkomitmen tidak membenci lagi. Tetapi dengan catatan ketika kalian sudah memaafkan orang tersebut, bukan bearti kalian setuju dengan perbuatan buruknya terhadap anda.
2. Langsung lupakan orang tersebut, dan hilangkan semua cerita kehidupan tentang dia serta jangan temui lagi. Nanti lama2 batin dan perasaan anda bisa lebih damai.
Sekarang pilih mana, Memaafkan atau Melupakan ???
Semoga Bermanfaat, dan jika menurutmu sangat bermanfaat share dan tag temenmu yang sedang ingin move on ya.
Salam Syukur
Andie Fians

0 komentar:

Posting Komentar