Senin, 15 Juli 2019

KESADARAN DIRI DALAM MENGELUARKAN

 
Pernah ada seorang calon klien yang minta untuk di terapi, dia mengalami keluhan psikosomatis. Waktu konsultasi kpd kami, dan kami sampaikan biayanya, kemudian dia sontak ngomong mahal, kemudian berusaha nawar sadis kpd kami dan akhirnya tidak jadi terapi kpd kami.

Kemudian selang beberapa waktu, istri dari calon klien kami tadi menghubungi kami, dan menanyakan apakah suaminya jadi terapi atau tidak. Kemudian kami jawab, tidak jadi dan alasannya kami sampaikan apa adanya. Lha kok malahan istrinya cerita kpd kami panjang lebar mengenai suaminya, intinya suaminya itu memang pailit, kadang untuk kebutuhan keluarga saja sulit untuk mengeluarkannya, apalagi untuk kebutuhan kesehatannya. Padahal, kata istrinya uang suaminya banyak karena dapat warisan dari ortunya.

Saya beberapa kali menemui orang yang tidak mau mengeluarkan uang untuk kebutuhannya sendiri. Dan biasanya orang yang seperti ini, sangat sulit sekali untuk berubah lebih baik. Jika ia sedang sakit, ia akan sulit untuk sembuh, jika ia sedang menderita ia sulit untuk bahagia, jika ia sedang emosi ia sulit untuk tenang. Meskipun punya uang banyak, tapi kesadaran diri untuk mengeluarkan dan mengusahakan kesembuhannya sendiri saja tidak mau, dia akan tetap sengsara.

Kesadaran diri dalam mengeluarkan sebenarnya berpengaruh terhadap apa yang akan kita dapatkan. Ketika anda sedang memancing dan menginginkan mendapatkan ikan Kakap yang besar, paling tidak anda harus mengeluarkan umpan udang besar yang segar. Tidak mungkin ketika anda memancing dan ingin mendapatkan ikan Kakap yang besar, tetapi umpan anda hanya upo kecil saja. 

Orang yang hanya suka mendapatkan, kemudian ditimbun dalam jangka waktu lama, dan tidak mau mengeluarkannya, hidupnya pasti tidak sehat. Seperti barang2 dirumah misalnya, apabila ada orang kok suka menimbun barang bekas yang sudah tidak terpakai dirumah, tidak mau mengeluarkannya, orang itu pasti gampang sakit hati, dan gampang sumpek batinnya.

Begitupula dengan orang yang suka menimbun uang tanpa mau berkesadaran diri mengeluarkannya, uang itu pasti mencari celah untuk mengeluarkan dirinya sendiri, dan biasanya mengeluarkan dirinya melalui hal2 yang tidak menyenangkan. Padahal, berkesadaran diri mau mengeluarkan uang, itu juga berpengaruh terhadap uang yang masuk kedalam diri kita.

Nah bagi siapapun yang sudah membaca tulisan ini, dan sedang mengalami sakit menahun tidak kunjung sembuh, kesulitan finansial tidak kunjung membaik, anak yang bandel / sakit2an tidak kunjung membaik, cobalah mulai berkesadaran diri untuk mau mengeluarkan hartanya demi mengusahakan kebaikan dan kesehatan untuk diri sendiri.

Yakin bermanfaat ya teman...

Terimakasih
www.solohipnoterapi.com

0 komentar:

Posting Komentar